Harga Wadah Berkat Selamatan

HARGA WADAH BERKAT SELAMATAN

Harga Wadah Berkat Selamatan – Apa kabar nih? Semoga sehat selalu ya. Aamiiin. Sedang cari Harga Wadah Berkat Selamatan. Anda sekarang di website yang tepat. Kami adalah Harga Wadah Berkat Selamatan yang siap mensuplai kebutuhan anda.

Jumpa lagi sama Mimin di LapAr alias Lapak Artikel by Halal Meat supplier daging sapi, kambing dan ayam dengan mengedepankan asas ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal).

Assalamualaikum wr.wb, Sobat

Omongin usaha Harga Wadah Berkat Selamatan halal meat di bidang makanan pasti banyak banget macamnya ya, Sob. Mulai dari yang berupa bahan mentah kayak Mimin gini nih, setengah jadi sampai produk jadi. Usaha makanan memberi banyak peluang yang bisa banget buat dicoba. Mau itu yang sifatnya spesifik sampai yang kompleks seperti catering.

Pada gak asing kan sama yang namanya catering?

Bisa dibilang catering adalah salah satu usaha di bidang makanan yang mengombinasikan produk dengan jasa. Kedengarannya ribet banget ya? Memang keribetan itulah yang justru menjadi alasan lahirnya usaha catering.

Ketika orang-orang semakin disibukkan dengan berbagai macam kegiatan, catering hadir sebagai solusi mempermudah urusan. Harga Wadah Berkat Selamatan halal emat catering menawarkan jasa yang berupa makanan sebagai produk utamanya. Produk utama? Berarti catering punya produk lain selain makanan? Ada dong, makanya disebut kombinasi jasa dan produk karena catering bukan sekadar jual makanan.

Masih bingung? Oke, kita lihat jenis-jenis catering dulu deh.

Berikut jenis-jenis catering lengkap dengan penjelasannya:

  1. Catering Prasmanan

Contoh dari catering prasmanan bisa kita jumpai di acara resepsi pernikahan. Konsep dari catering ini adalah penyedia jasa akan menawarkan paket makanan atau pemesan dapat memiliki permintaan khusus. Paket makanan yang ditawarkan biasanya berdasar kisaran jumlah tamu yang diundang dengan menu yang telah ditentukan. Jumlah tersebut biasanya sudah dilebihkan dari jumlah undangan karena tamu akan mengambil makanannya sendiri (prasmanan).

Jika pemesan memiliki permintaan khusus, pemesan dapat menentukan menu apa saja yang diinginkan dan besaran jumlahnya. Baru setelah itu penyedia jasa akan menjumlah biaya yang harus dibayarkan.

Selain soal menu dan kuantitas makanan, hal yang perlu diperhatikan adalah sistem catering prasmanan. Biasanya jenis catering ini memberlakukan batasan waktu, misalnya 2 atau 3 jam. Maksudnya makanan akan tersedia selama jam tersebut dan setelahnya akan diangkut kembali. Jadi, buat kamu yang mau pesan catering ini pastikan pesanan sesuai dengan kebutuhan. Jika ada permintaan khusus komunikasikan saja dengan penyedia jasa catering.

  1. Catering Nasi Kotak

Sudah tidak asing di telinga kita jika mendengar nasi kotak. Ya, catering jenis inilah yang menyediakan jasa untuk produk tersebut. Meskipun, namanya nasi kotak bukan berarti makanan yang dijual hanya di bungkus dengan kotak nasi ya. Ini hanya istilahnya saja.

Masalah kemasan ada beberapa pilihan yang ditawarkan atau pemesan dapat melakukan permintaan khusus. Intinya catering jenis ini lebih detail dan jelas pengelolaan dan perhitungannya. Hal ini dikarenakan jumlah yang pasti dari pemesan.

Jenis catering ini paling sering kita jumpai ya. Banyak sekali acara yang memilih catering jenis ini. Terlebih di masa pandemi, nasi kotak atau sejenisnya dinilai lebih safe karena terjaga dan tidak tersentuh banyak tangan.

  1. Catering Privat

Wah dari namanya saja sudah terdengar sultan ya Sob. Buat yang masih bingung kenapa catering gak cuma jualan produk, ini nih jawabnya. Kalau jenis catering sebelumnya mengantarkan makanan dalam bentuk jadi alias siap santap, kali ini beda dong. Gak Cuma makanan tapi bahan makanan, alat masak dan kokinya dikirim langsung ke alamat pemesan untuk memasak dan menyajikan makanan.

Sudah kebayangkan, betapa fresh makanan yang tersaji nantinya? Sebanding dengan harganya ya. Pasti lebih mahal karena ada repot dan banyak komponen yang peru disiapkan.

Secara garis besar itu tadi ketiga jenis catering ya Sob. Jika berdasarkan tempat catering bisa dine in atau makan ditempat dan take away atau dibungkus. Berdasarkan sistem pengaturannya bisa dari penyedia jasa, misalnya prasmanan disediakan pramusaji atau dari pemesan yang menyediakan sendiri pramusajinya.

Selesai ngomongin jenis catering, sekarang kita ngomongin menu yah. Penting banget nih usaha catering buat menentukan menu. Supaya lebih mudah kita buat tingkatan menu makanan ya, semacam paket yang ditawarkan ke konsumen. Paket menu yang kita buat ini untuk catering jenis nasi kotak ya.

  1. Paket C

Paket C ini terdiri dari tiga komponen yaitu karbohidrat, protein dan serat. Bisa kita terjemahkan menunya yaitu nasi, lauk dan sayur. Ini paket sederhana yang cukup komplit ya. Biasanya yang paling sering dipakai sebagai standar catering, tetapi ada juga yang komponennya kurang dari tiga, contoh lontong sate.

Dari tiga komponen, kita suda bisa menyusun banyak menu. Tinggal kita beri pilihan untuk setiap komponennya. Berikut contohnya:

  1. Karbohidrat
  • Nasi putih
  • Nasi Merah
  • Nasi Kuning
  • Nasi Uduk
  • Nasi Bakar
  • Lontong
  • Ketupat
  • Kentang
  • Dsb.
  1. Protein
  • Tempe
  • Tahu
  • Daging ayam
  • Daging sapi
  • Daging kambing
  • Ikan
  • Telur
  1. Serat
  • Berbagai macam sayur
  • Tumis
  • Lalapan
  • Pecel
  • Karedok
  • Urap
  • Gudangan
  • Salad
  • Trancam
  1. Paket B

Pada paket B ada satu komponen yang ditambahkan yaitu dessert. Dessert yang disajikan bisa bermacam-macam mulai dari buah-buahan sampai makanan manis. Sebenarnya jika berupa buah, buah apa saja bisa dimasukkan dalam menu catering, namun ada beberapa buah yang sering dipakai. Berikut daftar buah yang bisa dijadikan pilihan dalam menu catering:

  1. Pisang
  2. Jeruk
  3. Semangka
  4. Melon
  5. Nanas
  6. Anggur
  7. Pepaya
  8. Salak
  9. Jambu air
  10. Buah naga
  11. Belimbing
  12. Kombinasi buah potong

Selain buah ada berbagai macam makanan manis yang bisa jadi rekomendasi menu catering. Berikut daftarnya:

  1. Puding/Agar
  2. Pie
  3. Es krim
  4. Cake
  5. Jajanan pasar (dadar gulung, naga sari, klepon, lapis, dsb)
  6. Bolu
  7. Donat
  8. Dsb.
  9. Paket A

Pada paket ini ada dua pilihan yang bisa dilakukan untuk menyusun menu. Pertama, meningkatkan kualitas atau kuantitas dari empat komponen (karbohidrat, protein, serat + dessert). Sebagai contoh dalam satu menu ada dua jenis protein yaitu ayam dan telur atau dua macam sayur tergantung selera.

Kedua menambah satu komponen lagi yaitu snack pembuka. Jadi dalam satu paket akan ada dua jenis makanan yaitu snack dan makan berat. Pengemasannya dapat dijadikan satu atau dibuat terpisah.

  1. Paket Khusus

Paket ini adalah pilihan lain jika konsumen kurang tertarik dengan paket yang telah ditawarkan. Sama dengan pake A, paket khusus punya dua cara yang bisa dipilih. Pertama, menyediakan menu khusus sebagai contoh:

  1. Sate (Madura, Maranggi, Padang, Klathak, dsb)
  2. Soto (Lamongan, Banjar, Kudus, Betawi, Medan, dsb)
  3. Rawon
  4. Gudeg
  5. Gado-Gado
  6. Nasi Padang
  7. Pempek
  8. Pecel (Ponorogo, Madiun, Blitar, Kediri, dsb)

Kedua, menu paket disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan konsumen. Bisa jadi konsumen akan memesan catering dengan biaya di bawah harga minimum paket yang telah ditetapkan atau justru memiliki anggaran lebih untuk memesan menu di atas harga maksimum paket.

Nah, sekarang coba kita buat susunan menu catering ya. Kita buat untuk masing-masing paket A sampai paket C. Paket khusus tidak termasuk karena bisa berubah-ubah sesuai kesepakatan penyedia jasa catering dan konsumen.

  1. Paket C
  2. Nasi putih, ayam goreng, ca kangkung+sambal
  3. Nasi kuning, telur dadar, tumis buncis
  4. Nasi uduk, telur balado, tumis kacang panjang
  5. Nasi merah, pindang goreng, urap
  6. Nasi putih, lele bakar, lalapan+sambal
  7. Nasi putih, nila goreng, capcay
  8. Nasi bakar isi jamur, tahu tempe bacem
  9. Paket B
  10. Nasi putih, ayam goreng, ca kangkung+sambal, melon
  11. Nasi kuning, telur dadar, tumis buncis, nanas
  12. Nasi uduk, telur balado, tumis kacang panjang, semangka
  13. Nasi merah, pindang goreng, urap, pisang
  14. Nasi putih, lele bakar, lalapan+sambal, pepaya
  15. Nasi putih, nila goreng, capcay, salak
  16. Nasi bakar isi jamur, tahu tempe bacem, jeruk
  17. Paket A
  18. Nasi putih, sapi lada hitam, ca brokoli + sambal, melon + pudding coklat
  19. Nasi kuning, ayam kremes, kering kentang, tumis buncis + sambal, nanas + pie susu
  20. Nasi uduk, ayam balado, orek tempe, tumis kacang panjang, semangka + dadar gulung
  21. Nasi merah, ayam bakar, urap, tumis kankung + sambal, pisang + klepon
  22. Nasi putih, lele bakar, lalapan+sambal, papaya + nagasari mutiara
  23. Nasi putih, nila goreng, capcay, acar sambal, salak + bolu coklat
  24. Nasi bakar isi jamur, telur bacem, kering tempe. jeruk + donat

Setelah menu catering jadi, kita bisa membuat daftar harga. Lebih mudahnya kita gunakan rentang harga sebagai berikut:

  1. Paket C Rp10.000-Rp17.000

Harga tergantung dari pilihan kemasan, menu dan jumlah pemesanan. Kemasan yang digunakan dalam paket ini ada dua jenis yaitu dus/kertas kotak dan sterofom.

  1. Paket B Rp18.000-Rp25.000

Harga tergantung menu dan jumlah pemesanan. Kemasan paket menggunakan dus atau kertas kotak.

  1. Paket A Rp26.000-Rp35.000

Harga tergantung menu dan jumlah pemesanan. Kemasan paket menggunakan box berbahan tebal dengan kualitas terbaik.

Bagikan Informasi Ini :
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Konsultasikan Keinginan Anda

Chat dengan kami melalui WhatsApp