4 TIPS SEHAT SETELAH MAKAN DAGING

4 TIPS SEHAT SETELAH MAKAN DAGING
daging kambing
daging kambing

Hari Raya seperti Idul Adha sama dengan daging, baik daging sapi atau daging kambing/domba. Lumrah saja bila olahan dengan bahan basic daging begitu melimpah di hari Raya Idul Adha serta sebagian besar orang dari semua kelompok bisa menikmatinya.

Daging adalah sumber protein yang baik serta gampang diserap badan sebab mempunyai nilai biologi yang tinggi. Diluar itu daging kaya mineral-mineral yang penting untuk proses pada tubuh seperti zat besi (Fe), seng (Zn), mangan (Mn). Bahkan juga beberapa orang yang terserang anemia begitu disarankan untuk konsumsi daging sebab kandungan zat besinya. Tidak cuma kaya mineral daging memiliki kandungan vitamin penting seperti tiamin (B1), riboflavin (B2), serta niasin (B3). Satu bagian daging sapi (35 gr) atau satu bagian daging kambing (40 gr) memiliki kandungan seputar 75 kkal Daya, 7 gr Protein serta 5 gr lemak.

Jumlahnya kebaikan daging itu bukan bermakna waktu daging melimpah seperti Idul Adha jadi bebas untuk konsumsi daging terlalu berlebih. Mengonsumsi daging yang terlalu berlebih malah bisa memunculkan masalah kesehatan badan seperti tingkatkan cholesterol jahat, lemak tibuh dan darah tinggi (hipertensi). Tetapi melepaskan daging kurban demikian saja, pasti mustahil kan? Idul Adha jadi kurang komplet rasa-rasanya.

Lantas bagaimana supaya kesehatan masih terbangun, serta daging kurban tidak berlebihan untuk Anda mengonsumsi? Sebaiknya Anda tahu panduan di bawah ini untuk meminimalkan bahaya daging yang mengawasi:

  • Langkah Pemrosesan Daging

Pilih langkah pemrosesan yang tidak kebanyakan meningkatkan jumlahnya kalori serta lemak pada olahan daging. Pemrosesan daging lewat cara digoreng atau diproses dengan santan seperti gulai akan manaikkan jumlahnya kalori dalam masakan. Pilihan paling baik untuk memproses daging dengan membuat jadi sop/ sup. Jumlahnya kalori pada sop lebih dikit sebab dibuat memakai air serta sayuran yang ada di sop.

  • Imbangi dengan Sayur serta Buah

Gabungkan masakan anda serta makan anda dengan buah dan sayur supaya imbang. Sayuran serta buah memiliki kandungan serat yang akan menyerap lemak yang berlebihan dari daging. Konsumsi bermacam sayuran begitu dianjurkan sesudah mengonsumsi daging. Sayuran seperti tomat, mentimun, serta wortel merupakan pilihan paling baik. Buah-buahan dapat menyeimbangi jumlahnya kalori yang masuk. Pilih buah yang kaya dengan kandungan anti-oksidan seperti apel. Makin banyak sayur dan buah yang dikonsumsi akan makin baik.

  • Makanan Lain

Waktu makan daging menjaga ketat makanan Anda yang lain. Jauhi sirup serta kue manis yang umumnya terhidang pada Idul Adha. Ini untuk menghindarkan kelebihan jumlahnya daya (kalori) yang dikonsumsi badan. Pilihan paling baik anda dapat dengan minum air putih. Tidak hanya menetralkan badan, air putih akan membuat Anda cepat kenyang, hingga tidak tertarik untuk makan selalu.

  • Imbangi dengan kegiatan fisik atau berolahraga

Hal yang tidak kalah utamanya yakni dengan perbanyak kegiatan fisik atau olehraga anda untuk membakar kalori atau lemak yang berlebihan karena mengonsumsi daging. Lakukan kegiatan fisik sepanjang 30 menit sampai 1 jam tiap hari. Tak perlu jauh-jauh ke gym untuk olahraga, cukup hanya bersepeda keliling kompleks atau lakukan berolahraga mudah seperti jogging, lompat tali, atau senam lantai yang dapat dikerjakan di dalam rumah. Juga bisa anda kerjakan pekerjaan rumah tangga, seperti mengepel atau membersihkan pakaian serta membereskan rumah untuk meningkatkan kegiatan fisik.

Itu ia dikit panduan sehat konsumsi daging dari supplier daging jogja. Tapi bila anda mempunyai kisah penyakit hipertensi atau darah tinggi begitu tidak dianjurkan konsumsi daging kambing, sebab bisa menyebabkan fatal untuk tekanan darah anda.

Call Now ButtonHUBUNGI KAMI

Konsultasikan Keinginan Anda

Chat dengan kami melalui WhatsApp